Senin, 05 April 2010

Back Up Data

Senin, 05 April 2010

Untuk memilih file komputer Bli dan mencegah agar mereka tidak hilang selamanya, Bli harus meng-copy ke dalam CD/DVD atau ke dalam harddisk yang berbeda. Berikut ini beberapa alasan umum yang menyebabkan data hilang.

  1. Harddisk Mati. Harddisk sebagai tempat menyimpan file data Bli, seperti pada barang elektronik umumnya, kadang kala bisa mati mendadak akibat benturan atau konsleting.
  2. Virus Pembunuh. Beberapa ancaman digital yang tersembunyi di internet mempunyai kemampuan untuk membunuh tipe file tertentu pada komputer Bli.
  3. Power Berlebihan. Aliran listrik yang berlebihan dapat menyebabkan fluktuasi pada power komputer Bli, sehingga dapat menyebabkan harddisk dan perangkat lainnya terbakar
  4. Pencurian. Komputer, khususnya laptop atau netbook sangat mudah menjadi target utama pencurian data pribadi Bli.
  5. Bencana Alam. Semua file komputer Bli dapat hilang ketika terjadi bencana alam secara tiba-tiba, seperti kebakaran dan banjir, yang tidak tahu kapan datangnya. Sebaiknya lakukan backup data secara teratur.
  6. Anak-anak. Jauhkan komputer Bli dari jangkauan anak-anak kecil, karena mereka dapat menyebabkan perubahan setting-an pada komputer. Lindungi komputer Bli dengan Passowrd.
  7. Selesai fiuhhh


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone