Selasa, 06 April 2010

Menyembunyikan daftar di Recent Documents

Selasa, 06 April 2010

Setiap Bli membuka dokumen atau file, Windows akan membuat shortcut-nya di dalam suatu daftar yang disebut sebagai Recent Documents. Dengan membuka folder ini, orang-orang akan mengetahui dokumen dan file apa saja yang pernah Bli buka, sehingga data rahasia Bli tidak akan terjamin kerahasiaannya. Untuk menyembunyikan daftar Recent Documents, ikuti cara berikut.

  1. Klik menu [ Start ] > [ Control Panel ]. Jika Bli tidak melihat pilihan ini, karena Bli menggunakan model klasik, klik menu [ Start ] > [ Setting ] > [ Control Panel ]
  2. Di dalam Control panel, klik Appearance and Themes, kemudian klik ikon Taskbar and Start Menu. jika Bli menggunakan model klasik, Bli bisa langsung meng-klik ganda ikon TaskBar and Start Menu.
  3. Setelah window terbuka, klik tab Start Menu
  4. Klik tombol Customize.
  5. Setelah window lain terbuka, klik tab Advance.
  6. Hilangkan tanda checklist dari kotak List My Most Recently Opened Documents.
  7. Klik tombol Clear List
  8. Klik tombol OK
  9. Setelah Bli kembali ke window sebelumnya. Klik tombol Apply.
  10. Klik tombol OK.
Jika Bli tidak mengetahui dimana adanya my recent document, caranya adalah dengan meng-klik tombol Start di menu tersebut ada salah satu tulisan My recent Documents. Coba saja Bli lakukan, misalkan menyetel Video lalu lihat ke menu my recent documents tersebut maka video yang tadi Bli jalankan akan terlihat di menu tersebut.


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone