Rabu, 07 April 2010

SUN Pimpin Gerakan Komunitas Global

Rabu, 07 April 2010

SUN MICROSYSTEM, MENGUMUMKAN SERUAN AKSI GLOBAL KEPADA PERUSAHAAN DAN PELANGGAN UNTUK MENGGUNAKAN SOFTWARE OPEN SOURCE SEBAGAI BAGIAN DARI DUKUNGAN SUN TERHADAP SOFTWARE FREEDOM DAY (SFD)

SUN menyerukan kepada segenap anggota komunitas dan karyawan Sun di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program edukasi global, yang di rancang khusus untuk meningkatkan kesadaran dan manfaat dan pentingnya tekhnologi open source.


Software freedom Days adalah acara internasional menyambut software open source gratis dan di rancang khusus untuk mendidik masyarakat, merayakan nilai-nilai software open source, serta mendorong penggunanya. Sun Microsystem sebagai sponsor resmi SFD 2008, berkomitmen penuh terhadap komunitas dan tekhnologi open source dan akan menggelar lebih dari 100 kegiatan di seluruh dunia yang berlangsungdi universitas-universitas teknik serta berbagai institusi pendidikan terkemuka untuk menyediakan tekhnologi open source dan software gratis bagi kalangan pelajar guna mendukung proses belajar mereka. Sun mendorong seluruh karyawannya untuk mendukung Software freedom Day dengan mengadakan serangkaian kegiatan global untuk meningkatkan kesadaran akan inisiatif ini yang meliputi lebih dari 130 Universitas dan komunitas open source. Segenap karyawan Sun Microsystem di 60 Negara diharapkan ikut berpartisipasi mendukung SFD 2008 ini.

Di Indonesia, acara Software Freedom Day di adakan di Universitas Brawijaya pada 14 September 2008. Mahasiswa dapat belajar bagaimana berpartisipasi di web, bertemu dengan pakar Sun, dan pembicara dari industri IT terkemuka yang akan membahas tentang teknologi terkini dan model bisnis yang mengendalikan era web 2.0. Mereka juga berkesempatan mengeksplorasi teknologi open source dari Sun seperti Java dan NetBeans.


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone