Senin, 05 April 2010

Menghapus Data dengan Aman

Senin, 05 April 2010

File komputer seperti suatu tanda jalan yang mengatakan kepada Windows untuk menempatkan data pada harddisk Bli. Ketika Bli menghapus suatu file dan mengosongkan dari Recycle Bin, berarti Bli hanya menghapus tanda jalan tersebut, bukan data sebenarnya. Pada dasarnya, data itu ditempatkan di harddisk Bli sampai harddisk tersebut ditulis dan ditempati kembali oleh databaru, yang dapat di perbaiki kembali oleh pencarian data dengan menggunakan Software tertentu, seperti TuneUp Utilities atau Re-Undelete.

satu-satunya jalan aman untuk mendapatkan kembali data tersebut adalah dengan menghapus data yang sebenarnya. Ada sesuatu software khusus yang sudah tersedia, dapat menghapus data yang tidak mungkin lagi dapat di perbaiki. Selama proses ini, File lama akan ditulisi kembali oleh data baru yang acak

Bli dapat membeli suatu program penghapus data yang profesional di toko-toko atau Bli juga dapat men-download salah satu yang gratis dari internet. Berikut ini beberapa software penghapus data yang bisa Bli gunakan.

  1. File Shredder ( http://www.stompsoft.com ).
  2. BCWipe ( http://jetico.com ).
  3. Steganos Security Suite ( http://www.steganos.com ).
  4. Selesai fiuuhhhh


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone