Minggu, 04 April 2010

Memperbaiki Koneksi Komputer yang terputus ( 2 )

Minggu, 04 April 2010

B.Reboot Modem,Router, atau Keduanya
Terkadang kegagalan pemakai koneksi internet dapat di sebabkan oleh hardware komputer yang error, seperti kabel, modem, atau router. Untuk memperbaiki beberapa masalah dengan hardware, Bli harus me-restart dengan cara beikut.

  1. Shutdown komputer
  2. Putuskan hubungan listrik ( power ) di bagian belakang yang masuk ke modem atau router. Metode lain yang bisa Bli gunakan adalah dengan menekan tombol reset pada modem atau router.
  3. Lampu bagian depan modem gelap atau mati. Tunggu sampai 30 detik, Kemudian hubungkan kembali ke listrik ( power ) modem Bli.Hal ini akan membuat lampu bagian depan modem akan menyala kembali atau kedap-kedip secara teratur. Tunggu sampai 30 detik, kemudian restart komputer anda.
C.Menggunakan ipconfig
Jika mematikan firewall untuk sementara waktu dan reboot hardware tidak dapat menyelesaikan masalah koneksi internet Bli yang sering putus-putus, kemungkinan hal itu di sebabkan masalah pada Ip Address. Untuk menyelesaikan masalah ini, Bli harus menggunakan Program yang disebut sebagai ipconfig. Ikuti cara berikut ini.
  1. Klik Start > Run, ketik cmd, kemudian klik tombol OK atau tekaan Enter. Program akan menampilkan Windows Command Prompt.
  2. Ketik ipconfig/release dan tekan Enter.
  3. Ketik ipconfig/renew dan tekan Enter.
  4. Setelah selesai, tutup window command prompt.
  5. Selesai
Jika tips tips di atas masih belum juga memecahkan masalah anda coba check ke penyedia layanan Internet Bli dan suruh di Check apakah Jaringan ke rumah Bli itu bagus. Kalau di istilah di telkom SNR nya di check. Maklum saya mantan PKL di Telkom Batujajar hihihihi


Related Posts :

2 komentar:

mustec mengatakan...

ZZZZZZZZZZZZZZZZ...... apek apek

Gudang Ilmu mengatakan...

@mustec : bacod opo iki ora ngerti inyonk kwkwkwkwkw

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone