Minggu, 04 April 2010

Memperbaiki Koneksi Komputer yang terputus ( 1 )

Minggu, 04 April 2010

Masalah yang sering di hadapi oleh pengguna Windows Xp adalah koneksi internet yang sering terputus ketika sedang menjelajah ke situs internet. Berikut ini beberapa cara yang bisa Bli lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

A.Menonaktifkan Software Firewall Sementara
Terkadang Software firewall, seperti ZoneAlarm atau Norton Personal Firewall, dapat menyebabkan gangguan koneksi internet. Biasanya masalah yang muncul adalah memperlambat koneksi internet Bli, halaman website yang tidak merespon, atau membatasi untuk koneksi internet. Untuk memastikan bahwa Firewall penyebab koneksi komputer Bli bermasalah, Bli coba matikan Firewall untuk sementara waktu. Untuk mematikan Firewall tersebut caranya sebagai berikut.

  1. Klik kanan pada Firewall Bli, biasanya icon tersebut berada pada sudut bawah kanan dekat jam windows Bli.
  2. Pilih option Stop All Internet Activity
  3. Coba hubungkan ke internet. Jika sudah sukses, restart firewall Bli dengan meng-klik kanan pada icon dekat jam windows dan pilih Enable atau Restore. Jika icon firewall tidak ada disana, Bli harus merestart dengan cara berikut ini.
  • Klik tombol Start > All Programs.
  • Pilih folder yang berisi nama Firewall anda, misalkan anda menggunakan ZoneAlarm, pilih Zone Labs.
  • Jika Bli meng-Aktifkan kembali Firewall dan menyebabkan koneksi internet Bli menjadi terganggu kembali, itu berarti Firewall Bli yang mengalami kerusakan
Notes : Untuk tips memperbaiki koneksi yang terputus - putus,esaya akan posting di lain waktu terimakasih


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips dan Trik Windows XP
Designed by Dody Farial and XML Coded by Blog Zone